GBK Punya Kaca Anti Peluru Yang Langka Di Dunia

 

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akan dilengkapi kaca khusus anti peluru untuk tamu VVIP atau Royal Box.

Project Production Manager PT Adhi Karya, Suwardi Setiawan, mengatakan, fasilitas kaca tahan peluru kaliber 7.62 itu diimpor langsung dari Jepang.

“Kaca anti peluru VVIP impor dari Jepang. Menggunakan standar baru dengan ketebalan 52 mili, merk SENPRO standar dunia. Baru dipakai di tiga negara di dunia,” kata Suwardi kepada wartawan, di SUGBK, Jakarta Pusat, Selasa sore (8/8).

Menurut Suwardi, kaca tersebut telah diuji langsung oleh pasukan khusus TNI AL Detasemen Jala Mangkara (Denjaka). Saat ditembak dengan peluru tajam kaliber 7.62, peluru tidak menembus atau menancap di kaca.

“Sudah diuji Denjaka. Waktu ditembakkan ke kaca, peluru langsung jatuh, tidak menancap,” ungkapnya.

Rencananya, Royal Box SUGBK akan menjadi tempat khusus bagi Presiden RI dan tamu kenegaraan lain. Saat ini, proyek renovasi SUGBK dinyatakan sudah rampung 82 persen. Targetnya, rampung pada Oktober tahun ini jauh sebelum dipakai sebagai venue pembukaan Asian Games 2018.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi, meninjau lokasi renovasi SUGBK, Selasa sore. Selama tiga jam sejak pukul 16.15 WIB, Imam didampingi Project Manager PT Adhi Karya, Wikrama Wardana, dan Dirut SUGBK, Winarto.(rmol)

( Sumber – www.intelijen.co.id )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *